Blogroll

Nikmati iPhone Rasa Brand Lokal

NX_G990

Saat ini hampir semua Ponsel China dibekali berbagai fitur favorit. Ponsel Nexian, NX-G990, misalnya tampil beda dibanding Ponsel lokal lainnya. Tampilannya memang tak bisa menandingi kehadiran iPhone. Namun, untuk sekadar bergaya, NX-G990 sepertinya tak mengecewakan. Fitur di dalamnya juga terbilang komplet.

Bayangan iPhone cukup terasa dari sisi tampilan NX-G990. Tanpa dibekali keypad, Ponsel ini menawarkan fasilitas full touchscreen. Tampilan depannya menyuguhkan 3 tombol, tombol Call, tombol navigasi 4 arah, dan tombol End call. NX-G990 membalut bahan almunium chrome di depan dan plastik berwarna hitam di bagian belakang. Ini berbanding terbalik dengan konsep yang dimiliki iPhone.



Ukuran layarnya hanya 2,4 inchi. Selain itu, dari sisi dimensi, NX-G990 lebih kecil dibandingkan iPhone. Hanya, konsep layar sentuhnya (touchscreen) mungkin bisa dibilang serupa, meski tak sama. Selain bisa melakukan input sentuhan dengan stylus, users juga bisa menggunakan jarinya untuk mengakses layar sentuh Ponsel ini.

Uniknya, users cukup menyentuh bagian layar touchscreen-nya, maka Ponsel ini akan menampilkan display keypad virtual. Layar Ponsel ini didukung dengan UI khusus yang mendukung responsivitas sentuhan. Alternatif akses lain, users bisa menelusuri menu dengan tombol navigasi. NX-G990 dibekali kamera 2 megapixel, music player, video player, Bluetooth, Java, GPRS dan kartu memori. “Ponsel ini memiliki dua versi, yakni versi GSM (G990) dan juga versi CDMA (C990),” jelas Ratna dari Nexian Care, Jakarta, kemarin.

Bobot NX-G990 pun tergolong ringan dan nyaman. “Selain fitur touchscreen, vendor menyediakan tool stylus yang disimpan di bawah body Ponsel. Di dalamnya juga ada fitur multimedia yang banyak difavoritkan,” ungkap Ratna.

Misalnya, fitur musik yang dipadu dengan pilihan catalog Byplay Single Catalog untuk setting player. Begitu pula dengan speaker yang diletakkan di samping body. Suaranya keras, jernih dan tidak pecah meski dengan volume maksimal. Sayang, Ponsel ini tidak memiliki tombol volume khusus di luar, dan semua pengaturan icon volumenya ada di layar (display).

“Tapi yang jelas ada satu fasilitas 3.5m headset jack di bagian sisi kiri bodinya,” katanya. Fitur kamera di tempatkan di samping kanan bodi belakang. Kameranya berkekuatan 2MP dengan resolusi 1600×1200 pixel, tanpa flash. Kamera Ponsel ini juga bisa digunakan untuk video recorder (merekam). Untuk menyimpan file, selain memori internal, vendor membekalinya dengan vendor microSD card. Sayang, penempatannya ada di bawah SIM Card.

Sumber :Harian Jogja

1 Response to "Nikmati iPhone Rasa Brand Lokal"

  1. Semoga brand lokal mampu bersaing dengan brand internasional...

    BalasHapus