Blogroll

Apkomindo: Pameran NIX 2009

Apkomindo menggelar pameran berskala nasional, National IT eXpo (NIX) di Jogja Expo Center (JEC) pada Sabtu (2/5) besok hingga Rabu (6/5) mendatang. Kegiatan itu diselenggarakan secara serial di 13 kota besar di Indonesia. Ke 13 kota besar itu antara lain Pekanbaru, Semarang, bandung Bali, Pontianak, Surabaya, Jogja, Makasar, Banjarmasin, Banda Aceh, Surakarta, Medan dan Jakarta.

“NIX yang dicetuskan pertama kali pada 2006 dan diselenggarakan pertama kali pada 2007 mengalami perkembangan yang luar biasa. Jika pada 2007 hanya diikuti oleh tiga kota, maka 2008 menjadi sembilan kota dan terakhir 2009 berkembang menjadi 14 kota. Saat ini Pameran NIX menjadi pameran nasional terbesar di Indonesia secara series dengan jumlah kota penyelenggara terbanyak,” ungkap Hadi Santono Ketua Apkomindo DIY.

Pameran itu akan mengetengahkan konsep expo dan diikuti oleh peserta lokal maupun vendor nasional. Berbagai acara pendukung siap meramaikan ajang pameran nasional bergengsi itu, terutama acara yang dikemas antara Apkomindo DIY bersama majalah INFOKOMPUTER & CHIPS.

Expo itujuga menyuguhkan acara seminar bertajuk The World is My Class dengan menampilkan topik Paradigma Baru Pendidikan di Indonesia, Transformasi Pendidikan Melalui Pemanfaatan Teknologi Infomasi & Komunikasi (TIK), Peran TIK Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Guru Profesional dan Tantangan di Masa Depan.

Seminar akan dibawakan oleh Eko Indrajit, (Praktisi TI & Pemerhati Pendidikan), James F Tomasouw (Konsultan TI di Bidang Pendidikan), dan Mohammad Ihsan (Sekjen Klub Guru Indonesia).

Hadi menambahkan, Majalah CHIP juga menggelar Tutorial dan Demo berupa Tutorial Animasi 3D dengan 3D`s Max dengan pembicara Dedi Samsudin (dari Majalah CHIP). Di samping itu, masyarakat akan disuguhi berbagai produk-produk baru dengan harga yang semakin kompetitif dan murah. Berbagai hadiah menarik akan dibagi-bagikan untuk semakin memanjakan dan merebut hati para konsumennya.

Sumber : Harian Jogja

0 Response to "Apkomindo: Pameran NIX 2009"